Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemailku

Pages

Friday, September 21, 2012

' bukan herder penjaga dapur '


aku senang ...
meja makan bersih
tertata rapi

piring, gelas, sendok
segala peralatan dapur
duduk manis di tempatnya
meski tak ada komando setiap waktu
atau peraturan tertulis
semua berjalan mengikuti irama
yang kuciptakan

tapi sayang ...
itu hanya terjadi jika aku ada
dan masih terjaga

kalau kutinggal pergi
atau malammalam
saat aku terlelap tidur
ceritanya jadi beda

piringpiring menari
gelasgelas berdansa
layaknya para pembesar
seusai menggelar pesta

gula pasir
kopi bubuk
kadang tepung
kadang garam
bertebaran
bungkus bumbu mie instan
kulit bawang
gagang cabai
berserakan
air
kuah sayur
beberapa lauk dan nasi
ikut menemani
menyatu diatas meja makan
mengundang pasukan semut
kecoak
tikus
menjijikkan!

dan itu terjadi berulang kali

lantas aku berpikir mencari cara
membuat peringatan tertulis
kutempelkan didinding
dekat meja makan

                    PERHATIAN !!!
SORRY ... NGGAK ADA PEMBANTU DI SINI
HABIS PAKAI PERALATAN DAPUR
( PIRING, GELAS, PANCI, DSB )
TOLONG DICUCI SENDIRI
OK MAN !

jika cara itu tak manjur
aku harus mencari jawabnya

"Kenapa mereka hanya mau melakukan
saat aku ada dan terjaga?"

"Bukankah aku tak pernah menegur
atau memberi perintah secara langsung
dengan suara yang lantang?"

aku tak seperti binatang liar
menakutkan dan siap menerkam

aku bukan HERDER penjaga dapur ...

( Rumah Sakit Jiwa Grogol, 21 Maret 2012 )

Theme Song:  http://www.youtube.com/watch?v=oO8x6gBEbRc


No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates