Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemailku

Pages

Monday, September 10, 2012

' bintang adi busana '

bintangku ... 
memang tak sempurna
tapi tak bisa kupungkiri 

aku telah jatuh cinta padanya 

telah kunobatkan ia sebagai guru 

tempat aku menimba ilmu
telah kujadikan ia sebagai ladang
tempat aku menanamkan 

buah pikiranku 
tanagaku 
juga keringat dan daki 

meski rasaku sempat terkoyak 

namun aku berharap
bintang … 

menjadi pelabuhanku yang terakhir

(saat aku pergi meninggalkannya, aku telah menemukan duniaku yang sesungguhnya)

waktu terus berjalan
menyisakan perih yang tak terlupa
meninggalkan cerita yang kini jadi kenangan
juga kawan-kawanku disana

krisis spirit para buruh pabrik itu masih ada
bak sebuah pemerkosaan 

memaksa meredupkan cahayanya
lalu … 

ketika semua aktivitas telah berakhir
ketika keinginan sudah terpenuhi
manakah yang paling dominan 

menghinggapi perasaan mereka?
kepuasankah?
atau penyesalan dan kesedihan?

sebab ketika segebok uang pesangon diterima
maka statuspun berubah
menjadi pengangguran atau buruh kontrak …

(Tebet, 30 Desember 2011) 


Theme song: (Tari Adinda - Buruh Kontrak) http://www.youtube.com/watch?v=qkCrLAReBro 

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates